3 Produk Teknologi Tepat Guna Sederhana

 

Teknologi Tepat Guna SederhanaTeknologi tepat guna hadir dengan tujuan memudahkan pekerjaan manusia. Teknologi ini juga mempunyai tujuan lain untuk memberikan keuntungan terhadap manusia. Sekarang ini banyak teknologi tepat guna yang bermunculan salah satunya yang bersifat sederhana. Salah satu teknologi tepat guna hasil kreatifitas manusia yang sederhana yaitu pengelolaan limbah atau sampah menjadi hal yang bermanfaat dan menguntungkan manusia.

Dibawah ini, terdapat beberapa contoh teknologi tepat guna yang perlu Anda coba dirumah.

  1. Tempat lampu dari sendok plastic bekas

Hiasan lampu atau tempat lampu dari sendok bekas merupakan hasil kreatifitas yang sangat bagus. Dengan menggunakan ide pengelolaan teknologi tepat guna kita, kita tidak perlu menggunakan teknologi pabrikan untuk mempercantik tampilan lampu kamar kita. Dengan pemanfaatan tersebut maka hiasan lampu kita akan menjadi indah dan bagus.

  1. Kincir air irigasi

Untuk wilayah pertanian yang sangat sulit untuk mengakses air, teknologi ini merupakan solusi yang tepat. Dengan membangun kincir air sederhana disungai dan dihubungkan dengan saluran air. Dari sini kita tidak perlu melakukan penyedotan air dengan menggunakan mesin pompa air. Hal itu hanya akan membuat kita mengeluarkan dana tambahan untuk mesin dan irigasi.

  1. Membuat pot untuk tanaman dari botol air mineral bekas.

Teknologi tepat guna ini berfungsi sebagai pemanfaatan limbah pabrik untuk proses tanam menanam. Dengan mengalihkan penggunaan pot pabrik, maka kita selangkah dalam mengurang banyaknya limbah pabrik. Cara membuatnya memotong botol plastik bekas, kita tentukan ukurannya sesuai kebutuhan.

Anda juga dapat menghias pot tersebut dengan menambahkan bekas potongan dari botol bekas tersebut. Untuk mempercantik tampilan buatlah bekas potongan tersebut dengan desain yang bagus dan tempelkan pada sisi pot yang akan anda gunakan. Kemudian masukkan tanaman yang ingin ditanam.

Demikian ulasan tentang teknologi tepat guna sederhana yang dilengkapi dengan contohnya. Bisa diambil kesimpulan bahwa dengan memanfaatkan segala sesuatu di sekitar ita, itu dapat membuat suatu pekerjaan dan yang lainnya akan menjadi lebih mudah dan indah tanpa mengeluarkan biaya yang berlimpah. Semoga informasi ini berguna untuk Anda semua.

 


Leave a Reply