Cara Merawat Baterai Smartphone Anda Supaya Awet

smartphone Anda adalah keajaiban kecil, komputer berukuran saku yang dapat memenuhi hampir setiap keinginan. Tapi tak satu pun dari negara adidaya yang peduli sedikit jika kehabisan jus. Dengan baterai dilepas menjadi lebih dan lebih jarang, Anda harus merawat yang Anda punya. Untungnya, itu tidak sulit menjaga lithiumion powering segalanyamesin Anda senang jika Anda mengikuti beberapa aturan sederhana.

Jelas, aturan pertama untuk memperpanjang hidup baterai Anda tidak menggunakan semua baterai Anda bermain Permen crush dan berjalan-jalan dengan WiFi dan GPS diaktifkan ketika Anda tidak menggunakan baik dan benar-benar, benar-benar perlu telepon Anda untuk terakhir bahwa jam tambahan . Tapi selain dari itu, ada beberapa aturan dasar untuk perawatan dan pengisian, dan mereka baseline paling sederhana untuk baterai yang sehat.

Anda mungkin samar-samar ingat mendengar sesuatu tentang baterai isi ulang dan "efek memori." Anda tahu, bahwa jika Anda tidak melakukan "mengajar" baterai isi ulang Anda potensi penuh mereka dengan mengambil mereka dari benar-benar penuh untuk benar-benar kosong, mereka akan "lupa" bagian dari kapasitas mereka. Nah melupakan semua itu. Sekarang juga. Ini tidak berlaku untuk telepon Anda.

memori baterai adalah hal yang nyata, tetapi berlaku untuk baterai berbasis nikel; sidekick terpercaya Anda (Sidekick literal atau sebaliknya) diragukan memiliki baterai lithiumion, dan perlu diperlakukan sedikit berbeda. Secara khusus, harus diakhiri setiap kali Anda mendapatkan kesempatan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai lithium-ion, Anda harus mencoba untuk tetap utara dari 50 persen sebanyak mungkin. Untuk sebagian besar, pergi dari semua jalan penuh untuk semua jalan kosong tidak akan membantu; pada kenyataannya, itu akan melakukan sedikit kerusakan jika Anda melakukannya terlalu sering. Yang mengatakan, itu pintar untuk melakukan satu debit penuh sebulan sekali untuk "kalibrasi," tetapi tidak melakukannya sepanjang waktu. Menjalankan seluruh gamut secara teratur tidak akan membuat baterai Anda meledak atau apa, tapi itu akan memperpendek umur nya.

Tapi! Anda tidak ingin memiliki pengisian baterai terus-menerus baik; baterai lithium-ion bisa mendapatkan terlalu panas. Beruntung bagi Anda, charger Anda cukup pintar untuk membantu dengan ini, dan akan memotong telepon Anda untuk mantra setelah penuh. Dan untuk memperumit masalah bahkan lebih, baterai Anda tidak begitu suka menjadi semua jalan penuh baik. Bahkan, baterai Anda akan berperilaku yang terbaik jika Anda melepasnya biaya sebelum hits 100 persen, dan meninggalkannya terpasang ketika itu sudah penuh akan menyebabkan degradasi sedikit.

Jadi, jika Anda benar-benar khusus tentang mengoptimalkan hidup baterai Anda, Anda harus mencoba untuk pergi dari sekitar 40 persen menjadi sekitar 80 persen dalam satu pergi, dan kemudian mundur bila memungkinkan. Sekelompok biaya kecil sepanjang hari adalah kedua Anda terbaik, dan pergi dari nol sampai 100 dan kemudian 100 sampai nol secara teratur akan menempatkan paling ketegangan pada baterai lithium-ion Anda.

Jaga tetap dingin

Sangat mudah untuk khawatir tentang kebiasaan buruk pengisian berkat pelatihan kami sudah dari baterai isi ulang tua, tapi baterai lithiumion memiliki musuh yang lebih buruk daripada pengisian suboptimal: Heat. baterai smartphone Anda akan menurunkan banyak, jauh lebih cepat ketika panas, terlepas dari apakah itu digunakan atau hanya duduk-duduk melakukan apa-apa.

Pada suhu rata-rata 32 derajat fahrenheit, baterai lithium-ion akan kehilangan enam persen dari kapasitas maksimum per tahun. Pada 77 derajat, jumlah yang melompat menjadi 20 persen, dan pada 104 derajat itu kekalahan 35. Tentu, itu bukan praktis (atau waras) untuk menjaga ponsel Anda di lemari es, tapi itu layak pergi keluar dari cara Anda untuk mencegah tetap panjang dalam mobil yang panas dan sejenisnya.

Hindari pengisian nirkabel

pengisian nirkabel dapat sangat nyaman jika ponsel Anda dapat melakukannya, tapi itu bukan tanpa kelemahan. Induktif, pengisi daya nirkabel di luar sana saat ini memiliki kebiasaan buruk ini menghasilkan sedikit wajar limbah panas. Dan sementara energi yang terbuang hanya seorang gelandangan pada umumnya, panas yang juga akan bersulang baterai Anda dalam proses. Itu tidak bueno. Ini sedikit kurang nyaman, tapi standar plug-in pengisian akan menjaga baterai Anda dalam kondisi yang lebih baik, terutama jika Anda beberapa tempat yang hangat untuk memulai dengan.

Jangan Sampai Battrey 0%

Jika Anda akan rak setiap baterai lithium-ion untuk waktu yang lama, cobalah untuk meninggalkan dengan daya baterai setidaknya 40 persen untuk pasang di atas. Lithium-ion baterai tidak perdarahan daya ketika mereka tidak digunakan, tetapi mereka akan kehilangan mungkin lima sampai sepuluh persen biaya mereka setiap bulan.

Dan ketika baterai lithium-ion terlalu rendah seperti, secara harfiah nol persenmereka mendapatkan serius tidak stabil, dan berbahaya untuk mengisi. Untuk mencegah ledakan-jenis bencana ketika Anda pergi untuk mengisi salah satu yang telah duduk di sekitar untuk satu atau dua bulan, baterai lithium-ion telah built-in sirkuit diri sendiri yang akan menonaktifkan (baca: menghancurkan) baterai untuk selamanya, jika mencapai terendah. Dan yakin, bahwa akan menyelamatkan Anda dari wajah penuh baterai asam, tetapi juga akan meninggalkan Anda pendek satu baterai.

Hanya biaya cepat ketika Anda perlu

Banyak ponsel yang lebih baru mendukung semacam fitur "pengisian cepat". pengisap ini akan membiarkan Anda jus ponsel anda dari nol sampai sekitar setengah penuh hanya dalam sekitar setengah jam. Ini adalah hidup-saver ketika Anda hanya punya beberapa menit untuk cadangan, tetapi juga tidak bagus untuk Anda baterai. Mengherankan!

baterai lithium-ion hidup terpanjang mereka ketika diisi dan dikosongkan di, kecepatan konsisten rendah. Cepat pengisian tidak itu. Tapi karena pengisian cepat hanya untuk awal biaya siklusdan telepon dan pengisi daya mereka cukup cerdas untuk hanya menerapkan tegangan ekstra ketika itu bergunakerusakan tidak terlalu buruk. Namun, jika Anda tidak terburu-buru, itu mungkin lebih baik untuk baterai Anda untuk menerapkan biaya yang lambat dan mantap melalui charger tegangan rendah.

 


Leave a Reply