Persiapan dadakan trip ke Vietnam

pasar apung di vietnam

Seperti umum ini tidaklah trip yang direncanakan dengan prima. Meskipun beli ticket AirAsianya telah satu tahun terlebih dulu, namun lantaran nasib th. ini yang serba tidak terang (baca : tak miliki jatah cuti) jadi saya tak berani untuk berencana sangat cermat, lihat kegagalan trip Phuket di bln.

Mei tempo hari yang pada akhirnya kandas lantaran banyak kerjaan, tidak dapat cuti serta mundurnya Lolo plus suamipun tengah lembur gila-gilaan. Meskipun ticket pesawat telah dibeli satu tahun terlebih dulu, hasil perburuan salenya Air Asia yang murah banget, berdua hanya Rp 900, 000 telah pulang-pergi, ….. namun belum ada bagasi serta tidak gunakan pesan makan serta nomer tempat duduk (ya iyalah males banget bayar beginian) tetapi otel murah meriah di HCMC dibooking lewat Agoda terkasih, hanya satu minggu sebelumnya keberangkatan, walhasil harga nya telah naik cukup penting, dari yang diincer di Blue Diamond hotel hanya 214ribu per malam jadilah 305ribu.

Penentuan hotel berdasar pada sebagian persyaratan : – ada koneksi wi-fi internet gratis, banci surfing biasalaahh.. – ada airport transfer – District 1 serta mesti deket Ben Thanh market, lantaran ingin blanja pastinya – Dekat dengan sebagian tempat turis, termasuk jalan Pham Ngu Lao yang populer dengan ruang backpackers. – Mesti ada lift-nya (pengalaman saat milih hotel di Hanoi, kamar ada di lantai 5 namun ngga ada serta eskalator, memang hotel hanya 20 USD per malam sih namun tetep saja gempor naik turun 5 lantai) – Ber AC serta ada sarapan pagi yang ideal.

Jadilah berbekal semuanya hasrat di atas itu mulai buka paket tour vietnam mencari hotel murmer, budgetnya Rp 200-300 ribu per malam (memanglah sesungguhnya kita bukanlah backpacker deh ya, kita hanya kere namun banyak maunya). Bisa 5 short listed hotel yang sesuai sama persyaratan ; Gia Huy Blue Diamond Halo Hotel Hoang Hai Long 2 Thien Xuan Semua direview nilainya di atas 8 menurut review beberapa orang di Agoda. Berarti sih " Cemerlang " caela…

Saya baca satu-satu itu review kebanyakan orang di hotel-hotel itu, lalu memperbandingkan di peta jarak antar tempat, pada akhirnya sesudah memikirkan sepanjang satu minggu, ditetapkan untuk pesan di Halo Hotel, dapatnya rate Rp 235 ribu per malam, termasuk juga makan pagi. Ya mudah-mudahan hotelnya oke sesuai sama harga lah paling tidak. Kita agak malas kesempatan ini ingin Couchsurf, ingin berduaan saja jalan-jalannya, tidak ngerepotin orang lain- terlebih yang baru kenal 🙂 tahap selanjutnya yaitu memberi cost bagasi serta makan.

Sebab nyatanya itu basic ticket promo yah, dadakan saja gitu dia mindahin tanggal keberangkatan beserta jam-nya, dari yang awal mulanya semestinya dapat tidak butuh makan di pesawat jadi dapet jam nanggung yang sepertinya bila tidak makan dipesawat tuh tentu kelaperan, telah lah beli saja paket Nasi Lemak, hanya 21 rebu jugaa plus pada akhirnya ngambil bagasi juga lantaran pulangnya kelihatannya bakalan beranak deh tuh tas sesudah ketemu pasar Ben Thanh 🙂  Sebenarnya agar lebih menarik memang lebih enak jika kita menggunakan paket tour asia. Dimana kita bisa mengunjungi beberapa negera sekaligus

Terkecuali pesan tur 1/2 hari ke Cu Chi Tunnel (seseorangnya USD 10) di www. sinhtravel. vn saya juga beli ticket show Xin Chao! show, satu diantara pertunjukan akrobat di HCMC yang belum pernah saya lihat pada saat ke sana dahulu, tiketnya USD 12, 5 per orang, belinya di www. getyourguide. com pakai kartu credit.

Semula ingin beli ticket Golden Water Puppet juga namun sepertinya beli di sana saja lah. Bekas persiapan yang lain ya paling hanya packing serta mengais-ngais bekas USD yang ada dirumah, plus foto copy paspor baru serta nyiapin beberapa barang yang lain.


Leave a Reply