Tips Merawat Komputer agar Tetap Awet

Computer atau laptop yang sehari-hari kita pakai juga memerlukan perawatan supaya tidak lemot serta tidak rusak. Langkah menjaga computer ini dapat disebut gampang-gampang susah, karna terkecuali perlu kedisiplinan, harus juga melawan rasa malas. Computer yang lemot umumnya ada problem pada softwarenya, tetapi tidak tutup peluang pada hardware nya juga. Bila kita tidak rajin lakukan perawatan pada hardware serta software, jadi computer kita dapat alami rusaknya. 

 

Saya sendiri sempat alami rusaknya computer restart sendiri. Sesudah saya check dengan cermat, nyatanya RAM yang saya pakai kuningan nya telah kotor. Jadi, saya coba membersihkannya dengan penghapus karet. Serta lalu saya gunakan sekali lagi pada soketnya, akhirnya computer saya telah normal kembali. Nah, berikut kenapa saya merekomendasikan anda untuk menjaga computer yang anda punyai supaya tidak rusak serta lemot. 
langkah menjaga komputer 
Berikut 10 Langkah Menjaga Computer Supaya Tidak Lemot serta Rusak 

10 panduan menjaga computer ini berdasar pada pengalaman pribadi serta sebagian sumber yang saya baca serta saya sangka ini masih tetap bermanfaat sekali. Tersebut penjelasan panduan serta langkahnya : 
Manfaatkanlah stabilizer serta UPS supaya tegangan listrik stabil. Tegangan listrik yang tinggi bisa mengakibatkan kerusakan piranti keras computer umpamanya power suplai. 
Janganlah mematikan computer dengan mencabut segera colokan ketika computer tengah beroperasi. Matikan computer sesuai sama ketentuannya yaitu click start- shutdown- lantas tunggulah computer Hingga betul-betul Mati- lalu Anda dapat mencabut colokan computer. 
Jauhi computer dari sengatan matahari segera. 
Jauhi menyimpan benda cair dekat dengan computer. 
Jauhi benda yang mempunyai sifat magnet dekat dengan computer, karna dapat mengakibatkan kerusakan monitor serta piranti keras CPU 
Bersihkan CPU serta piranti keras yang lain dengan berkala menggunakan kain halus, kuas cat kecil serta alat penyemprot udara. Umpamanya power suplai, heatsink, cool fan, RAM, serta motherboard. 
Pakai antivirus lokal (baca : smadav paling baru) serta kerjakan scanning dengan berkala pada tiap-tiap drive computer, umpamanya tiap-tiap 1 minggu sekali. 
Kerjakan penelusuran data dengan berkala baik itu menghapus atau membackup data untuk menghadapi keunggulan kemampuan pada tiap-tiap Drive computer. Bila ada drive computer yang nyaris penuh, jadi computer jadi lemot. 
Pakai aplikasi yang cuma dibutuhkan dalam menolong pekerjaan Anda. Uninstall aplikasi yg tidak dibutuhkan untuk mengurangi beban memori RAM anda. 
Supaya computer awet, tidak lemot serta tidak gampang rusak, saya sendiri memakai Deep Freeze. Jadi, sesudah saya instal semuanya aplikasi yang saya butuhkan, lalu menggerakkan aplikasi Deep Freeze, serta lakukan frozen pada drive C. 

Langkah Menjaga Computer Supaya Tidak Lemot serta Rusak 
Kerjakan panduan langkah menjaga computer dengan baik serta benar supaya computer tetaplah awet serta tahan lama. Sendiri telah mengaplikasikan langkah diatas, hingga computer saya tetaplah awet serta tahan lama. Umumnya bila computer mulai lemot (baca : langkah menangani computer lemot) karna kesibukan multitasking, saya lakukan restart serta computer kembali normal. 
Sekianlah artikel tentang 10 langkah menjaga computer supaya tidak lemot serta rusak. Janganlah lupa untuk lakukan perawatan dengan berkala, sekurang-kurangnya minimum 1 bulan 2 x. Mudah-mudahan artikel ini berguna buat anda yang tengah mencari informasi tentang langkah menjaga computer. Salama IT


Leave a Reply